justin memasak enak #1

31 August 2010

MIE KERITING JAGUNG PEDAS

Sebuah eksperimen asik. Direkomendasikan buat siapa saja yang lapar. Bikin mie jadi makanan yang lebih sehat dan lebih enak. Makan ini bikin kenyang banget, jadi jangan minum air dingin, entar perutnya kembung.

BAHAN:
Satu bungkus mie keriting, terserah mau mie instan atau mie keriting biasa.
Satu sachet sup jagung. Pake setengah aja ga usah banyak-banyak.
Jamur kancing, di iris tipis.
Bawang putih 3 siung di iris tipis.
Bawang merah 3 siung di iris tipis.
Garam secukupnya.
Lada putih secukupnya.
Cabe rawit sesuai selera, di resep ini menggunakan 5 buah cabe rawit, kemudian di iris.
Daun bawang sebatang aja, di iris-iris.
Minyak sayur.

CARA BIKINNYA:
Rebus mie keriting sampe matang, lalu tiriskan.
Rebus sup jagung. Biar ga menggumpal, mending kamu rebus air dulu 300 ml sampe setengah matang lalu siramkan perlahan sambil sup di aduk secara kontinyu sampai semua adonan sup tercampur rata, kemudian rebus kembali.
Tambahkan 2 sendok makan minyak sayur.
Masukan irisan bawang putih, bawang merah, dan cabe rawit ke dalam sup.
Aduk aduk dengan garpu, jangan pake tangan. Panas.
Berikan garam dan lada putih dua jumput jari ga usah banyak-banyak.
Kemudian masukan mie keriting dan jamur kancing. Aduk aduk lagi sampe matang.
Gimana matangnya? Kalo sup udah cukup mendidih, baru udah matang.
Sajikan di mangkuk yang bagus, jangan kaya yang di gambar, itu panci.
Taburi dengan daun bawang di atasnya. Kalo mau pake bawang goreng juga boleh.

Enak banget nih suweer!
Post Comment
Post a Comment

I'd love to hear from you!