justin memasak enak #2

4 December 2010
NASI RASA JAGUNG IKAN

Ini eksperimen baru saya. Sumpah ini enak! Beneran. Dari pagi sampe siang saya belom makan. Daripada jajan mending masak sendiri ya kaaan. Saya pake resep ini untuk makan siang yang penuh energi, gila karbohidrat di dalemnya kan banyak banget. Mungkin saya ga akan laper sampe ntar malem. Semoga :p

BAHAN:
1 saset sup jagung instan, pake 3 sendok makan aja ga usah banyak-banyak.
Nasi putih sesuka hati.
1 sdm ikan tuna kalengan.
Tomat satu buah, potong-potong.
Garam (secukupnya).
Lada (secukupnya).

CARA BIKINNYA:
Panaskan air sampe mendidih sebanyak satu gelas belimbing. Tiriskan.
Campur bubuk sup jagung, ikan tuna, garam, dan lada dalam satu wadah, kemudian siram dengan air panas dengan perlahan sambil di aduk-aduk hingga semua bahan bercampur rata.
Kemudian rebus kembali adonan di atas api sedang.
Kalo udah mendidih sedikit, masukan nasi dan tomat.
Lalu aduk sampe rata.
Setelah 2 menit, angkat dan sajikan.
Boleh tambahin lauk additional kaya (yang saya pake) ikan teri goreng tepung. Atau bisa pake ebi kering, kerupuk, suka-suka deh.

Untuk porsi 1 orang.

Selamat menikmati. Wuaaaah ini enak banget :)
1 comment on "justin memasak enak #2"
  1. mbk justin,, kayak dawet ke kopyak-kopyak gitu..

    ReplyDelete

I'd love to hear from you!