SLIDER

WELCOME!

Hi fellas! My name is Justin Larissa and welcome to my online home where you can see how I Travel and Enjoy Everything! Lets pull up a bear, have a cup of Thai Tea, make yourself comfortable and enjoy my blog.

ABOUT JUSTIN

NEWSLETTER

living creatures live side by side

ya. saya sudah punya tiga ekor kucing yang sekarang alhamdulillah sehat-sehat, lincah, aktif, nakal, dan kotor (ehem). dan sekarang saya punya: TANAMAN! oh dewi kwan in di atas sana, berkatilah tanamanku dengan air kendimu yang aneh itu.

sekarang saya punya kebun kecil di depan kamar. untuk proses bagaimana saya melakukannya, gambar akan berbicara banyak :)

Benda penunjang ini saya beli di Carefour. Pilihlah warna hijau supaya macthing sama tanamannya. Lagian ga ada pot pelastik warna biru atau merah, hehe.


Salah. Isinya bukan beras bulog, tapi tanah siap pakai yang udah di campur sekam dan pupuk. Saya beli ini disekitaran Mandala Krida, Yogyakarta @Rp 15000. Yang jual orang Sunda, baik sekali deh.


"Pak, mana Pak tanaman yang cakep tapi gampang gitu ngurusnya, ada ga, Pak?"
"Oh ini aja, Neng. Kacang-kacangan. Gampang ieu mah."
"Wah bagus. Kacang apaan, Pak?"
"Lah namanya aja yang kacang-kacangan, tapi ga da kacangnya neng. Hehehe."
"....."
Rp 10.000 dapet 5, harus pinter nawar tapi.


Catnip, sejenis tanaman untuk kucing (kalo anjing namanya dognip gitu? au ah). Katanya kalo kucing nyium tanaman ini dia bisa nge-fly. Aduh, kaya apa tuh?


Wheatgrass atau rumput gandum. Saya beli ini untuk kucing-kucing saya supaya mereka memakannya dan pencernaan mereka jadi lebih sehat.



Mereka setia sekali nemenin saya dari awal sampe semua selesai <3
Tanaman ini paling disukain sama kucing-kucing saya. Meskipun ada duri di pinggir-pinggirnya, mereka kok kayanya santai-santai aja. Ini harganya Rp 5000.


Nah ini pohon rambutan pemberian Andre. Kalo kamu udah punya bibit yang begini, berikan dia pot dan tanah yang baru. Tapi jangan buang tanah yang lama karena tanaman juga perlu beradaptasi sama tanah yang baru.


Ini pot-pot kecil recycle dari botol air mineral bekas. Saya memotongnya jadi dua dan memanfaatkan kedua belah potongannya. Pot-pot ini jadi wadah untuk tanam wheatgrass sama catnip. Menurut perkiraan mereka akan tumbuh 28 hari mendatang. Kita tunggu ya :)


Naaaaah. Begitu deh. Untuk membuat kebun kecil ini saya habis sekitar Rp 100.000-an, dengan catatan saya belum beli botol semprot dan pot panjang buat 4 pohon kacang-kacangan yang masih di pelastikin. Semoga bermanfaat dan suasana kamar saya jadi makin seger deh. Uhuy.
Have a nice day :-*

2 comments

  1. halo mbak.. mau tanya beli bibit wheat grass nya dimana?

    ReplyDelete
  2. di kaskus, beli aja di bagian hewan ada banyak

    ReplyDelete

I'd love to hear from you!

© Travel and Enjoy Everything with Justin Larissa • Theme by Maira G.