SUNNY SUNDAY

24 November 2014
Setengah jam setelah Mas Gepeng pergi naik Panjul dari rumah saya yang juauuuuhh banget di Bekasi (iye in aje...), saya udah kangen, hahahahaha. Bukan, bukan mau kecentilan sok ayang-ayangan. Tapi, well actually, we have good things happened today. Very very good things

Jam 11 pagi kita ada agenda pergi ke kondangan di daerah Kebayoran Baru, dari pagi Mas Gepeng udah nyuruh saya buat packing perkakas renang dan jogging, katanya buat jaga-jaga kalo nanti sore kita mau olah raga. Jadi saya berangkat dengan baju-tas-sepatu kondangan, membawa tas berisi sendal, satu setel baju jogging, sepatu jogging, dan segala perkakas berenang. Saya tentu saja, lebih mau berenang :3

Waktu demi waktu kita lalui dengan ceria. Nyanyi sambil joged joged di mobil, sejenak mendoakan bapak pemulung, lalu nyanyi nyanyi lagi, begitu aja seterusnya. Sesampainya di kondangan, kita isi perut semaksimal mungkin. Maksudnya ya makan siang sekalian test food hahahaha, siapa tau kateringnya yahud kan? Bahagianya dateng kondangan ini adalah saya ketemu teman lama banyak sekali. Teman sesama mapala (baca: mahasiswa pecinta alam) dari fakultas lain, and the best part of it adalah MEREKA PANGLING! Mereka kaget aja sekarang saya udah ga dekil kumel a la preman pasar kaya dulu. And I love make people pangling hihihi.

Habis kenyang kita lanjut nonton The Hunger Games: Mockingjay. Sejujurnya saya ga ngerti sama film ini, wong mulai nontonnya cuma dari yang Catching Fire aja kok. Tapi hal yang perlu saya ingat dari kegiatan ini adalah kegiatan jajan di kafe XXI. Nunggu film mulai (masih satu jam lebih), kita jajan dulu secangkir hot chocolate dan segelas ice blend green tea, and you know how much money we need to pay for just only two pieces of NOT SO DELICIOUS drink? Delapan puluh lima ribu! Bangkek! Udah dapet steak Andakar yang rib eye impor tambah sosis bakar sama strawberry squash itu mah. "Okay, lesson learned", kata sponsor utama jajan siang ini.

Acara happy happy berikutnya adalah berenaaaaaanggg yihaaaa wohow. Kita berenang di Cilandak Sport Center, yang kalo weekend harganya Rp 60rb per orang. Mehong si, tapi kolamnya bersih, kamar mandinya juga enak -shower dengan air panas. Terus kita nyemplung lalu kecipak kecipuk. Pas mau ngajak ngobrol, eeh si Cumi udah berenang aja ke seberang. Saya ikutin berenang pake gaya andalan -gaya katak Betawi. Pas udah sampe ujung, si Cumi ternyata udah balik dan udah lap berikutnya. Saya jadi bingung, ini pacar saya orang apa gurita, cepet bener berenangnya. Sekalinya bisa nyapa, eh dia lanjut berenang lagi. Kemudian saya mulai bosan. Acara berenang macam apa ini kok saya dicuekin aja. Yaudah saya berenang aja abisin beberapa belas lap, terus naik. Rencananya sih saya mau nunjukin aja kalo berenang sendiri padahal ga sendiri itu ga enak. Si Cumi saya tinggal aja hahaha terus nonton futsal di gedung sebelah.


Sadar pacarnya ngambek, Mas Gepeng cepetin bilas dan langsung nyamperin keluar. Setelah bahas bahas masalahnya, lah Mas Gepeng jadi bete. Dia turun dipinggir jalan, bilangnya mau naik taksi aja ke kantor. Lah? Saya diem aja dengan masih duduk di kursi penumpang. Saya yakin banget Mas Gepeng bakalan balik lagi, ga bakalan dia ninggalin saya. Bahkan kalo pun kita ada di depan gang rumah, dia ga akan ninggalin saya. Ini cuman sok-sokan drama aja hihi. AND VOILA! Kaaaaaann dia balik lagi kaaaaaaann hahahahaha. Pengen ketawa sih, tapi saya diem aja nungguin dia minta maaf. Terus beneran dia minta maaf, lalu muka saya udah cengengesan. Then he hug me so deep. And I fall in love again, again, again, with him.

Ya, meskipun kita udah kenal deket bertahun-tahun, tapi ada kebiasaan-kebiasaan kecil yang kadang ga kepikiran aja kalo itu ada. Contohnya ya ini. Dan yang membuat saya makin yakin sama si Cumi ini, no matter how hard the problem we face, or the killer work-sheets and deadlines, or fukkin PMS things, I believe that our relationship will always be fine. Bahkan masalah yang sering bikin ribut itu sebenernya ya masalah sepele-sepele kaya gini aja. Kalo pun ga ada masalah, biasanya saya yang suka ada-adain, biar dinamis aja hahahaha.

"Maaf ya. I feel bad."
"Pacar cakep gini dianggurin"
"Iyaaaaa....."
Dipeluk lagi.

Lalu ketawa-ketawa lagi.

Hari yang baik ini kita tutup dengan makan mie jawa Mba Surip di Ampera (salah satu mie jawa favorit saya di Jakarta). We talk much, I ngece much, and he mesem-mesem much. I love him, more than a half day before. I thank God for the wonderful weekend. Saya bersyukur kita masih bisa bertengkar lalu baikan less than an hour hahahaha. Ada seorang temen yang pernah bilang, dia iri sama hubungan saya dan Mas Gepeng karena kita udah ga pernah ngeributin hal yang sepele. Tapi buat saya, malah hal sepele yang kita ributin itu lah yang bikin hubungan ini makin asik. Di tengah proses mempersiapkan kehidupan kami kelak, di tengah kerasnya berhemat demi mesin cuci, hal sepele itu lah sebenernya jadi hiburan. Malahan saya rasa, kedewasaan itu bukan dilihat dari masalah seperti apa yang ditimbulkan kok, melainkan GIMANA masalah itu diselesaikan. Kalo lagi berantem, yang satu bawel marah-marah terus yang satu tenang mendengarkan, mengajak ngobrol, terus dipeluk, siapa yang seneng?

Jadi begitulah hal baik hari ini. Sampai jumpa di hal baik berikutnya ❤




much love,
Post Comment
Post a Comment

I'd love to hear from you!