SUNFLOWERS GROWN UP: HAPPY FLOWERS

11 June 2015

Weekly update untuk para sunshine darling is here. Hai, gengs! Minggu ini semua bunga matahari -termasuk yang sakit, sedang bahagia sekali sepertinya. Mereka semua terlihat sangaaat cerah dan selalu menengadah ke arah matahari atau bahasa ilmiahnya heliotropisme. Kalau sudah sebesar ini, aktivitas bunga akan terus menghadap matahari -mungkin kalau malam mereka kebingungan. Saya bahagia juga akhirnya bisa melihat kehidupan mereka saat weekdays karena saya harus bedrest 2 hari akibat flu berat -kind of blessing in disguise. So here the happiness update, after the jump.
Si Audrey sudah makin besar ya. Kalo ukurannya sih tetep, tapi 'brewok'nya makin tebel deh. Saya pernah membaca kalo si bunga besar ini sebenernya adalah kepala bunga yang terdiri dari ribuan bunga-bunga kecil. Sengaja saya foto zoom in karena mau tau, mana sih bunga-bunga kecilnya?
Brewok-brewok keriting ini mungkin bunga-bunga kecilnya
Geng Halaman Depan 1 yang minggu lalu baru keluar satu kelopaknya di dagu. Bunga ini tumbuh seperti orang menguap. Ibaratnya muka, dari bulet terus tumbuh hidung dari tengah terus makin mekar terus keluar deh mata sama mulutnya.

Nah ini liat. Masih belum menguap sepenuhnya. Kita panggil saja dia si Kabayan.

Kabayan brewokan
Ini masih satu geng sama Kabayan. Minggu lalu dia masih kuncup, sekarang udah ada jambangnya jabrik-jabrik. Kita panggil dia Tsubasa!
Tsubasa tumbuh tidak seperti Kabayan. Dia tumbuh biasa ga menguap dari tengah. Mungkin cuma Kabayan aja yang begitu. Tsubasa tumbuh gagah sekali, berdiri tinggi dan menghadap ke matahari. Kabayan itu wajahnya menghadap ke rumah saya, tidak maksimal menghadap matahari entah kenapa.
Yang perlu di waspadai dari memelihara bunga matahari adalah semut dan belalang. Mereka itu ya nakalnya naudzubillah!
Hari ini saya berbagi cerita tentang bunga-bunga yang tumbuh. Di post selanjutnya, saya akan beri gambaran tubuh bunga matahari yang masih kuncup, bagaimana keadaan Geng Halaman Depan 2, dan perkembangan yang lainnya. Kalo kalian kelewatan proses pertumbuhan bunga matahari di rumah saya, bisa lihat di sini, sini, dan sini.



warm hug,
Post Comment
Post a Comment

I'd love to hear from you!