SLIDER

WELCOME!

Hi fellas! My name is Justin Larissa and welcome to my online home where you can see how I Travel and Enjoy Everything! Lets pull up a bear, have a cup of Thai Tea, make yourself comfortable and enjoy my blog.

ABOUT JUSTIN

NEWSLETTER

The Perks of Having a Husband Who Can't Stop Eating

Sounds silly? Hahahaha yes it is. Suami saya itu tukang makan sedunia! Ga pernah kenyang! Rasanya saya ingin ajak dia rontgen untuk tau bentuk ususnya ini usus naga apa usus anaconda. Saya kenal dia hampir 7 tahun dan masih belom bisa paham kenapa orang ini ga bisa berhenti makan. The good thing is, no matter how much food you got, definitely will not be wasted. Dan selanjutnya, ada banyak keuntungan lain (dan mungkin beberapa cara yang bisa dilakukan) ketika memiliki suami yang tidak bisa berhenti makan.

Makanan tidak akan ada yang mubadzir. Dengan suami yang selalu habis makannya (dan makanan istrinya kadang-kadang), makanan terasa berharga banget entah itu makanan biasa saja atau yang luar biasa. Karena itu juga saya jadi sangat terlatih untuk mensyukuri makanan dan terbiasa sedih kalo ada makanan yang terbuang sia-sia. We usually call it kufur makanan. Jadi jangan kufur makanan ya.

Istri lebih wise dalam jajan makanan. Bukan cuma pas ngeliat lipstik atau face mask, saya juga suka laper mata kalo urusan makanan. Ada temen yang jual pempek, di beli. Ada yang jual dimsum siap masak, beli. Ada promo beli rumput laut, beli. Ada yang jual tuna asap siap makan, beli. Gampangan banget kalo urusan beli beli. Nah ini jadi terlatih karena kalo saya laper mata beli banyak jajanan, terus disimpen di rumah, terus langsung habis dalam waktu singkat, kan jadi eman-eman makanannya. Jajan efektif dan efisien demi keberlangsungan hidup sehari-hari :p



Istri 'terpaksa' harus sediakan makanan-makanan sehat. Setuju kan kalo ada beberapa makanan ga sehat tapi rasanya enak. Sate pinggir jalan? Somay abang-abang? Arum manis? Rujak bebeg? Tahu gejrot? Enak semuaaaa. Tapi sekarang ga bisa asal jajan-jajan karena ga mau dong suami asal makan dan ternyata makanannya ga sehat terus dia sakit. Saya belakangan ini suka bikin agar-agar buat makanan cemilan di rumah. Kadang polos, kadang juga dikasih potongan buah. Selain itu, jajanan siap saji sehat yang saya sediakan di kulkas ada yogurt, potongan buah dingin, dan suka ada susu UHT juga -pengennya ada jus buah atau smoothies, tapi belom punya blender hehe.

Try to do behavior modification. Supaya suami ga kumat rakusnya (atau sebut saja tahap menyebalkan hahaha), saya sering ngucapin mantra kalo lagi makan atau ngeliat suami nyemil makanan di kulkas. Mantra sepele aja kaya "inget yaa di bagi ke istrinya" atau "jangan lupa disisain buat besok-besok ya" atau "makan secukupnya ya sayang". Gitu-gitu. Meskipun nafsu makan ga hilang, tapi setidaknya makanan masih bisa bertahan dalam waktu yang lama, suami ga kompulsif makan dan menghindari makan berlebihan.

Itu dia semua hikmah yang bisa saya petik dari memiliki suami yang ga bisa berhenti makan. Mungkin masih ada hikmah-hikmah lain yang dialami oleh kalian semua hihi. Oh lupa satu lagi! Sometimes it also the best way to increase the appetite becaaaaaaause I love to see my husband ate with eager hahahaha. Makanya foto suami lagi makan saya taroh disini karena, emm, I love that. Okay, thanks for reading! I hope you find them informative!

No comments

Post a Comment

I'd love to hear from you!

© Travel and Enjoy Everything with Justin Larissa • Theme by Maira G.