SLIDER

WELCOME!

Hi fellas! My name is Justin Larissa and welcome to my online home where you can see how I Travel and Enjoy Everything! Lets pull up a bear, have a cup of Thai Tea, make yourself comfortable and enjoy my blog.

ABOUT JUSTIN

NEWSLETTER

HUSBAND WORKOUT DIARY: RUN AND ABS

Sebelum kalian beranggapan kalo suami saya adalah seorang personal trainer atau mas-mas macho yang nge-gym pake kutang dan celana pendek ketat, let me clarify he was not kind like that. Lupakan juga bayangan saya punya suami kaya Floyd Mayweather atau Antonio Valencia (rrrrrrr!).

Sejak berhenti dari keanggotaan tahunannya di Celebrity Fitness 3 bulan lalu, Mas Gepeng mulai mencari-cari bagaimana pola olahraga yang bisa dilakukan di sela waktu. Alasan dasar kenapa berhenti nge-gym simpel karena waktu yang belum bisa disesuaikan (alasan utama) dan hemat uang (alasan sampingan). Jadi karena basically Mas Gepeng suka banget olahraga, sekarang sudah dapet deh tuh pola yang lumayan bisa dilakukan dengan santai -bahkan bisa dirumah!

Kamu punya suami yang bingung/sedang mencari pola olahraga apa yang bisa dilakukan di rumah untuk bikin badan fit –and sexy muscles for the bonus? So you're not in the wrong address. Let’s roll.



Running Man
Punya background sebagai penggiat arung jeram, Mas Gepeng terbiasa menjaga endurance salah satunya dengan lari. Banyak pola yang dilakukan supaya tetap bisa rajin jogging meskipun sudah berumahtangga dan ga lagi jadi member tempat fitness, beberapa diantaranya adalah:

Jogging di Akhir Pekan
Banyak tempat jogging nyaman di Jakarta, seperti di CFD Sudirman dan Hutan Tebet. Dua tempat itu favoritnya Mas Gepeng buat jogging. Selain lingkungannya adem, tempatnya kondusif juga buat jogging –catatan buat yang Hutan Tebet itu beda ya sama Taman Honda Tebet. Selain dua tempat itu, Mas Gepeng juga suka lari di sekitaran rumah dengan target lari minimal 4km –dan saya suka titip belanja sayur sebelum pulang hahaha.

Jogging di Hari Biasa
Sadar kalo olahraga hanya di akhir pekan ga cukup untuk kebugaran, Mas Gepeng juga biasa jogging di hari biasa (weekdays maksudnya). Kadang tiga hari sekali atau dua hari sekali, sesuai mood dan bangunnya pas kesiangan atau kepagian haha. Kalo bangunnya pagi banget, Mas Gepeng jogging dari habis subuh sampe jam 6 -pas istri udah selesai masak. Tapi kalo pas lagi kesiangan dan pingin banget jogging, bisa juga saya duluan ke kantor bawa motor dan tasnya Mas Gepeng. Nah jogging deh dia dari rumah sampe kantor saya, terus ambil motor dan tas, lanjut deh mandi di kantornya. Untuk yang ini persiapannya harus oke nih, sabun mandi, sampo, deodoran, sikat gigi, baju, celana, ikat pinggang, celana dalem, semua harus udah di packing.
P.S.: Satu hal yang harus diingat kalo lagi jogging (apalagi marathon), bawa selembar informasi berisi data diri seperti nama, alamat, golongan darah, penyakit yang diderita –khususnya yang ada penanganan khusus, dan nomor telepon darurat (suami, istri, atau orang tua) yaa. Informasi tersebut usahakan tertulis dengan jelas, mudah dipahami, dan kedap air. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan orang lain untuk menolong jika terjadi sesuatu pada mu ketika sedang lari.


Impossible Abs
Mendapat informasi keren dari teman beberapa waktu lalu, Mas Gepeng kini menjadi salah satu penggiat aplikasi Impossible Abs. Aplikasi yang bisa di download di PlayStore gratis ini membantu siapa saja untuk  workout dengan jadwal dan aktivitas bertahap yang sudah diatur jadwalnya. Aktivitasnya sih cuman 7 menit, tapi gerakan-gerakannya lumayan bikin otot linu-linu hahaha.

Program workout di Impossible Abs sifatnya progresif, dari frekuensi waktu, kompleksitas gerakan, dan jumlah set akan semakin meningkat dari waktu ke waktu. Yang saya suka lagi, narator aplikasi ini juga punya semangat-semangat buat mendukung kita lebih on fire loh. Kadang dia bilang COME OOOONNNNN!!!, kadang bilang FEEL THE BUUURRNNNNNNN!!!, luar biasa lah suaranya. It's feels like you have your own personal trainer, cuman ini di smartphone.

Sejauh ini Mas Gepeng menikmati banget olahraga pagi pake Impossible Abs. Hasilnya juga udah mulai keliatan, perutnya mulai mengeluarkan lekuk kekencangan, tangan dan punggungnya lebih tough. Untuk memperkaya latihan dan membentuk lebih banyak otot, Mas Gepeng biasanya di tambah dumbbell beberapa set. Oh I love her arms so much!

So that's a wrap, ladies and gentleman. Apakah kalian punya cara olahraga harian yang lain? Untuk si istri mungkin supaya makin seksi? Hehehe. Please do share because my husband and I would be so happy to hear all of your stories.

No comments

Post a Comment

I'd love to hear from you!

© Travel and Enjoy Everything with Justin Larissa • Theme by Maira G.