SLIDER

WELCOME!

Hi fellas! My name is Justin Larissa and welcome to my online home where you can see how I Travel and Enjoy Everything! Lets pull up a bear, have a cup of Thai Tea, make yourself comfortable and enjoy my blog.

ABOUT JUSTIN

NEWSLETTER

Night Skincare Routine


Hello there! Setelah sebulan ngepost soal morning skin routine, sekarang saya mau nge-post pasangannya. Malam hari juga saya selalu sediakan me time buat pakai skincare yang banyak banget itu hahaha. Kenapa sih mau tidur aja pake banyak banget perawatannya?

Di malam hari, kulit wajah kita akan kehilangan hampir 25% kandungan airnya dibanding siang hari. Itu karena selama berjam-jam lebih kita ga minum air, ditambah lagi kalo tidurnya pake AC. Nah makanya kita butuh perawatan yang bagus untuk menjaga kelembaban kulit. Ga bakalan enak moodnya kalo bangun bangun mukanya keriput gegara dehidrasi, ya ga?

So keep reading if you want to know what I do to wake up happily and say "aduh bangun bangun cantik..." in the morning.


Cleansing.
Penting! Ga pake nego apalagi nego afgan! Seharian beraktivitas, mau di dalam atau pun di luar ruangan, semuanya menyisakan jejak residu di wajah. Saya gunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser untuk pembersihan dasar. Cleanser berbentuk gel ini super lembut di wajah. Usapkan ke seluruh bagian wajah dengan gerakan memutar keluar, lalu bersihkan dengan facial tissue. Kalo lagi pake make up tebal, saya gunakan dua kali. Untuk make up remover kaya eyeliner, mascara, atau eyeshadow, saya pake baby oil. Cara pakenya pertama di oles ke bagian yang mau dibersihkan, beri pijatan lembut, lalu bersihkan dengan kapas.

Selanjutnya cuci muka. Malam hari saya percayakan kebersihan wajah ke Kiehl's Calendula Deep Cleansing Foaming Face Wash. Saya gunakan Konjac Sponge atau Honeycomb Sponge untuk mengaplikasikan supaya makin maksimal angkat kotorannya. Face wash ini wanginya enak banget, teksturnya lembut, berbusa, dan maksimal membersihkan meskipun berbentuk gel lembut. Botolnya juga enak bisa di lock, jadi aman kalo mau di bawa pergi ga kepencet-pencet.

Toning.
Membersihkan maksimal sisa kotoran dan residu sabun dengan toner Kiehl's Calendula Herbal Extract Alcohol Free Toner. Muka udah bebas kotoran nakal, perawatan selanjutnya pasti lebih maksimal.


Eye cream.
Laneige Water Bank Eye Gel. Ini no nego nego juga yah. Pake eye cream SUPER wajib banget di malam hari supaya kulit mata bisa regenerasi dan menerima nutrisi saat istirahat.
 
Pre serum.
Seperti pagi hari, saya gunakan Kiehl's Iris Extract Activating Treatment Essence untuk menutrisi dan mempersiapkan kulit wajah yang akan menyerap manfaat perawatan lainnya. Di malam hari, kulit akan melakukan regenerasi lebih banyak daripada siang hari. Nah Iris akan  membantu proses tersebut karena mengandung Iris Florentina Root Extract yang diyakini dapat memberikan nutrisi menyeluruh dan sebagai anti aging. Bersiaplah bangun dengan kulit muka lebih muda dari sebelum kamu tidur.

Serum.
Pertama saya pake Kiehl's Midnight Recovery Concentrate. Ini adalah elixir ajaib dari air terjun siksklsdoxsbvdhqjjwj. Saya sukaaa banget! Habis pake tuh kulitnya jadi kenyal banget, empuk, lembab, sehat, glowing, ah pokoknya jadi mirip Park Shin Hye. Wangi lavendernya juga enak banget. Beberapa review bilang MCR ini cocok untuk semua jenis kulit namun tidak untuk kulit sensitif, tapi buat saya dia ini savior buat kulit kering saya. Cukup pake 4 tetes terus di tempel-tempel merata ke wajah. Kasih juga pijatan halus. Let’s the magic begin!

Kedua saya pake Dr. Jart+ Most Moist Water-Up Serum. Ini serum asli canggih banget. Setelah pake beberapa bulan, jadi well-hydrated banget kulit saya. Sehat pula. Glowing. Ekstrak cranberry sama Horse Chestnut sukses banget mengembalikan elastisitas dan kesegaran kulit. Best friend abadi buat yang kulitnya kering. Teksturnya ringan berbentuk gel bening, tapi catatan kalo mau pake ga usah banyak-banyak supaya ga bulky. Dikit aja udah ngefek banget kok.

Moisturizer.
Suka banget sama Kiehl's Ultra Facial Cream, mau tidur pun saya pake hahaha. Kenapa sampe perlu moisturizer sebelum tidur? Prinsipnya adalah skincare di pagi hari berguna untuk melindungi, sedangkan yang malam untuk merawat. Semua perawatan di malam hari akan membantu memperbaiki kerusakan yang terjadi di kulit yang seharian beraktivitas sama AC, polusi asap kendaraan, sinar matahari, cipika cipiki sama cewek-cewek, meja kantor (khusus buat yang suka nyuri tidur pas lagi kerja), dan lain-lain. Semua perawatan di malam hari akan memperbaiki itu semua, menjaga kelembaban, sehingga proses regenerasi kulit akan lebih maksimal.

Neck Moisturizer.
Kulit leher yang tipis cenderung lebih sensitif dibandingkan kulit wajah. Lindungi kekencangannya dan bantu regenerasi kulit leher di malam hari dengan pelembab The Body Shop Vitamin E Aqua Boost Sorbet -ini alesannya lebih kece ya dari yang ditulis buat morning skincare routine hahaha. 

 


So how do you guys take care your skin at night? Saya suka banget ritual me time ini di malam hari karena rasanya 'kasih makanan' bergizi ke kulit sebelum dia istirahat itu bahagia banget. Apa kamu juga merasa begitu? Bagaimana rutinitas malam mu?

No comments

Post a Comment

I'd love to hear from you!

© Travel and Enjoy Everything with Justin Larissa • Theme by Maira G.