Apa yang Bisa Dilakukan ketika Suami Pergi Dinas

19 January 2016
Ada seorang teman menulis di Path begini, "dulu pas pacaran, jauhan seminggu dua minggu sih gak masalah. Sekarang pas udah nikah, sehari aja gak kuat!". I do agree for that confession! Hell yesssss I hate the way I'm being alone at home when my husband nowhere around! Susah tidur, malas makan, kesepian, menyebalkan sekali. Sama menyebalkannya ketika kamu mau ke acara nikahan dan kamu bingung pergi kesana dengan siapa karena suami mu sedang di luar kota, di akhir pekan! (And I put my highest respectful to those who live in Long Distance Marriage situation! Really high! You must be the fighter!)

So day by day, I've learn some things about this. About being so busy slash productive while husband out city for diamonds. Sampai akhirnya saya terbiasa membuat daftar aktivitas yang ingin saya lakukan, sebelum Mas Gepeng pergi dinas. Ternyata menyusun agenda "me time" musiman seperti ini sedikit tricky dibanding sengaja menyediakan waktu kala weekend atau cuti untuk memanjakan diri, khususnya untuk perempuan bekerja. Kenapa? Karena selain tetap memiliki agenda rutin kantoran dan rumahan, "kekosongan gak ada suami" adalah waktu gaib untuk diisi dan kita kadang gak terbiasa dengan itu.

That's why I want to share activities I usually do when my husband out of city for work. Tertarik? Baca lebih lanjut ya.

Book Finisher
Membaca buku memang bisa dicicil nyelip di aktivitas sehari-hari, tapi ketika suami pergi dalam waktu lama, saya pastikan waktu untuk menyelesaikan cicilan itu jadi lebih singkat. Saya akan mengisi mayoritas waktu sendiri itu dengan menyelesaikan buku yang sedang dibaca, bahkan bisa menambah buku baru.

Ngebioskop
Sejujurnya saya bukan tipe orang yang bisa melakukan movie marathon karena hanya duduk (atau tiduran) sambil nonton film berjam-jam terasa sangat menyedihkan (even my back would hurt). Saya lebih suka dengan membuat bioskop sendiri di rumah. Film bagus (biasanya drama romantis happy ending, yeah, girls...), bantal empuk, selimut, kaos kaki, masker wajah, dan banyak camilan, ah rasanya seperti di khayangan.

Hang Out
Saya sangat suka hang out! Entah pas Mas Gepeng ada atau lagi keluar kota, saya selalu senang kalo ada yang ajak hang out. Bedanya, kalo Mas Gepeng lagi keluar kota, saya suka pergi sendirian. Mall, toko buku, tempat makan, atau jalan raya adalah destinasi favorit. Pergi sendiri bukan hanya bentuk mengisi waktu-waktu luang, tapi juga sebagai ajang menikmati banyak hal bersama diri sendiri. Window shopping sendiri di mall? Jangan lupa pasang muka mahal dan angkuh ya.

Ngantor
Siapa disini yang termasuk dalam tim mbak-mbak-kantoran-anti-lembur-di-kantor? Tossss! Saya paling anti bekerja sampai malam hari, maksimal adzan maghrib udah selesai. Nah kalo Mas Gepeng lembur atau keluar kota, saya lumayan suka menghabiskan sedikit lebih banyak waktu malam hari di kantor. Bukan untuk kerja tentu saja (khukhukhu...), tapi manfaatin internet untuk blog-walking, browsing macam-macam, nulis blog post, kadang saya juga numpang baca buku, nonton film, atau sekedar ngobrol sama yang lagi lembur.

Cook like a pro!
Saya kasih tau rahasia: saya adalah chef terbaik di dunia! Saya jagoan ketika meracik bumbu apapun entah dari India, Jepang, Thailand, Meksiko, Spanyol, Filipina, Jerman, semua bisa saya kombinasikan dengan sempurna! Well, at least when I imagine my self like that while cooking dried-lettuce and minced meat baked together with garlic, black pepper, and mushroom. Dari kecil saya udah suka sok sok chef jagoan gitu kalo lagi masak, meskipun hanya masak mie instan atau telor ceplok. Dan menyenangkan juga mempertahankan kebiasaan aneh itu sampai sekarang.

Sleepover
Well, selain karena apartment kami memang agak horor kalo ditinggali sendirian, saya biasanya ajak teman untuk nginep beberapa malam. Tentu saja, teman yang masih bujang dan berhubungan baik dengan saya, supaya bisa jadi malam curhat-curhatan a la anak sekolahan. Dan biasanya, karena saya mengajaknya nginep, saya suka masakin mereka sarapan dan ajak maskeran bareng. Girls time is always fun!

Seperti kata hasil kuis disini (yang sudah saya ikuti dua kali di waktu yang berbeda dan hasilnya berbeda, hahaha), saya berbakat menikmati apa yang saya kerjakan sendiri. You can't stop me to have a strong desire to make and enjoy things, jadi gak akan mewek sedih dan malah bikin suami khawatir disana. Kalo kamu, apa yang suka kamu lakukan kalo lagi santai sendirian ditinggal suami atau pacar pergi dinas?
Post Comment
Post a Comment

I'd love to hear from you!