SLIDER

WELCOME!

Hi fellas! My name is Justin Larissa and welcome to my online home where you can see how I Travel and Enjoy Everything! Lets pull up a bear, have a cup of Thai Tea, make yourself comfortable and enjoy my blog.

ABOUT JUSTIN

NEWSLETTER

Petaling Street

Mencari waktu menulis, buat saya belakangan ini, benar-benar seperti mencari jarum di dalam tumpukan jerami (meski kata Tulus lebih masuk akal sejak ada metal detector). Kerjaan saya mendadak krrrrrrezi banget! Buat sekedar nulis separagraf aja gak sempet padahal saya udah gateeeel banget mau lengkapin cerita jalan-jalan kemarin. Oke here and now, kami diajak main ke salah satu tempat yang memang ada di list kami untuk dikunjungi. Terima kasih berlipat-lipat kepada Mas Kampred sekeluarga yang super baik hati mau menampung kami selama liburan panjang ini pleeeesss ngajak jalan-jalan keliling Malaysia. Destinasi terakhir kita: Petaling Street.

Petaling Street atau bisa disebut juga Chinatown merupakan tempatnya para pecinan hidup dan menghidupi suasana di Malaysia. Kalo udah ada istilah pecinan pasti isinya rame dan serba meriah. Mau di Banjarmasin, di Medan, semua yang ditinggali para pecinan pasti terang menderang. Entah dari reklame neon, lampion, bendera, lampu jalan, sampe obrolan teriak-teriak semua orang.

Berada di jantung kota Kuala Lumpur, Petaling Street juga merupakan tempat nongkrong dan belanja meriah yang isinya macem-macem. Mau makan? Ada. Mau belanja? Ada, meski jualannya barang abal-abal. Mau minum? Ada. Mau ngemil? Ada juga. Yang pasti tempat ini rame banget. Jadi tahan-tahan ya kalo ketemu abang-abang bau ketek.

Air mata kucing, rasanya mirip cincau cair. Seger jos! Harga per gelas RM2.00 dengan es, atau RM2.50 tanpa es (lah kok lebih mahal?).

Restoran disini kayaknya rame-rame semua. Dan karena saya pake jilbab, orang-orang restoran yang gak nawarin buat mampir udah pasti restorannya gak halal.

Penjual kacang super ramah! Tapi bau kacangnya errrr, emoh emoh!

Jenis makanan yang dijual disini ada seafood, sayur mayur buat yang vegetarian, daging babi, aneka mie, bakso, kue-kue kecil juga ada. Oh salah satu yang banyak diomongin orang adalah tofu atau nama lainnya Tau Fu Fa, yang katanya enak. Kalo dilihat si mirip kembang tahu, tapi karena saya pernah coba yang kayak gitu di Banjarmasin dan gak enak, jadi gak coba.

Sebelum pulang, mampir dulu ke Central Market buat liat macem-macem termasuk cari oleh-oleh. Central Market juga isinya banyak bahkan unik-unik juga. Ada yang jual selendang india, karpet turki, tas rajut, tas motif india, asesoris, hiasan khas Malaysia, souvenir, baju-baju, kain-kain, pajangan dinding, jajanan ringan, dan coklat made in Malaysia.

Dagangannya banyaaak. Harganya macem-macem, ada yang mahal, ada yang murah. Ada yang bisa ditawar, ada juga yang fixed price. Seneng disini soalnya warna-warni.

Kemarin pas banget kita disuguhkan tari-tarian. Awalnya semangat banget nonton, malahan ada bapak-bapak yang ngerekam pake tablet sampe muter-muter. Tapi perlu kalian tau, tariannya banyak! Orangnya sih sama aja, tapi ganti-gantian. Pas giliran yang cowok nari, yang cewek ganti baju terus abis itu nari. Pas cewek-cewek nari, yang cowok ganti baju terus ntar nari lagi. Gak tau mereka nyetok berapa stel baju tapi serius, lama-lama bosen juga hahaha.

Pulangnya kita makan di Kaksom, Kampung Bari. Dia ini semacam tempat makan nasi rames, menyediakan banyak pilihan lauk dan sayur yang kita bisa ambil pilih sendiri. Mirip lah sama rames sini. Ada ikan balado, ikan bumbu kuning, ayam kecap, ayam goreng, terong balado, tumis daging, opor, sayur sop, tumis buncis, ada juga sayur kaya gado-gado atau ketoprak gitu.

Saya makan nasi biru. Gak usah takjub, biasa aja ini rasanya. Mana telor asinnya asin banget hahaha.

Tapi Sambal Udang Petai pesenan Mas Gepeng ini sedap sangat makcik! Ueeeeenak!

Oh meskipun hari terakhir kami diisi dengan santai males-malesan di apartment Mas Kampred, saya masih sempet coba nasi lemak pake sotong. Enak lho! Beda sama nasi uduk. Ini enak!

Akhirnya, saya beneran gembira rupa riang banget bisa main jalan-jalan ke Malaysia, bonus ke Singapur juga malah. Terima kasih kepada Tuhan YME yang kasih rejeki uang buat jalan keluar negeri, kesehatan, dan yang luar biasa juga adalah kasih kami teman yang baiiiikkk banget. Semoga Mas Kampred sekeluarga sehat sehat terus ya! Have a nice weekend, happy people <3

No comments

Post a Comment

I'd love to hear from you!

© Travel and Enjoy Everything with Justin Larissa • Theme by Maira G.