SLIDER

WELCOME!

Hi fellas! My name is Justin Larissa and welcome to my online home where you can see how I Travel and Enjoy Everything! Lets pull up a bear, have a cup of Thai Tea, make yourself comfortable and enjoy my blog.

ABOUT JUSTIN

NEWSLETTER

Early October

Selamat datang, Oktober! Sudah mendekati akhir tahun dan saya makin excited karena kami berencana pergi bulan madu ke pulau seberang! Menyenangkan sekali pergi ke tempat baru yuhuuuw! Lalu belakangan ini, kami lagi ngapain aja sih, let's have some updates.

Udah sebulan ini kami tidur dengan uap essential oil dan rasanya udah kayak tidur di kayangan. Nyenyak lho. Saya menggunakan diffuser dari Organic Supply dan essential oils dari beberapa merk mulai dari Young Living, Utama Spice, dan Serambi Botani. Sejauh ini saya paling suka aroma peppermint, rosemary, lemon grass (sereh), lemon, dan thieves. Paling aneh bau nutmeg alias pala hahaha. Manfaatnya apa sih pake essential oil? Pertama, setiap aroma punya keunggulan masing-masing. Misalnya thieves untuk meningkatkan daya tahan tubuh, rosemary untuk membantu mengatasi gangguan pencernaan, lemon dapat meningkatkan konsentrasi dan mempertajam ingatan, peppermint berguna untuk mengatasi lesu dan hidung tersumbat, dan lain-lain. Kedua, bisa meningkatkan kualitas tidur karena seru lho tidur dengan aroma yang enak dan ganti-ganti.

Terkesima dengan potongan rambut Mas Gepeng yang botak 1 cm. Udah beberapa kali Mas Gepeng potong botak tapi baru kali ini aja yang keliatan ganteng hahaha. Apalagi bentuk badannya udah makin bagus berkat rajin nge-gym. Apalagi kalo udah pake setelan jas rapih kayak foto kami pas kondangan ke Jogja beberapa waktu lalu. Uuuuww minta diiket dikasur banget kayaknya :)))

Memiliki rencana untuk adopsi kucing. Hemm, jika mau jujur, saya sedang lelah dengan program hamil, dengan kata orang-orang, dengan semua berita yang baik dan buruk. Saya mulai sedikit tertekan dan satu-satunya yang ada di kepala saya saat ini adalah elus-elus kucing. Dari dulu, kucing selalu bisa membuat hati saya lebih baik. Mas Gepeng juga setuju. Hore!

Masih ada kaitannya sama program hamil, beberapa waktu lalu saya sangat menikmati berbincang dengan Mas Gepeng soal 'semangat' berhubungan karena lagi program. Saya pernah berada pada situasi berhubungan karena itu udah 'jadwal'nya dan harus dilakukan dan itu untuk pembuahan dan itu sungguh sungguh gak nyaman. Saya sadar itu gak nyaman karena saya tau yang nyaman seperti apa. Sampai akhirnya saya ngomong sama Mas Gepeng tentang perasaan itu. Perbincangan yang menyenangkan. Bersyukur sekali bisa punya suami yang sangat sabar dan penyayang seperti Mas Gepeng.

Dan saya juga merasa bangga sama Mas Gepeng karena dia selalu mengutamakan pengembangan diri disamping hal duniawi lainnya. Suatu hari Mas Gepeng mendapat tawaran kerja di perusahaan tambang. Gaji yang ditawarkan jelas menggiurkan, lumayan bisa bikin tabungan kami lebih gemuk lagi. Tapi Mas Gepeng gak ambil karena jabatan yang ditawarkan dirasa gak memberikan peningkatan skill dan knowledge yang signifikan jika dibandingkan dengan pekerjaan dia sekarang. Meskipun saya mata duitan, saya gak masalah sama sekali karena melihat Mas Gepeng passionate dengan perkembangan dirinya jauh lebih menarik ketimbang melihatnya banyak uang tapi 'disitu-situ aja'.

Belakang ini saya mulai semangat masak lagi yaaay! Bisa juga bosan karena gak masak hahaha. Saya lagi senang memanfaatkan bahan-bahan yang tersisa di kulkas seperti sosis roll, edamame, ayam goreng, daging giling, sayur bayam (petik di halaman!), dan lain-lain. Sebenarnya udah waktunya belanja bulanan tapi ini masih suasana tanggal muda, yakin di supermarket harganya masih harga tanggal muda juga. Tahan tahaan.

Jumat lalu saya nge-gym dua setengah jam non-stop dengan menu treadmill 17.38 menit, menu body building punggung 3 set, tangan (sambil squats) 3 set, paha luar tiga set, terus ikutan kelas easy step 45 menit, dan kelas bodijam 60 menit. Gileee ampun sampe gak kuat lompat lagi saking habis tenaganya hahaha. Tapi malam itu saya bangga sama diri saya sendiri. Bisa intens olahraga selama itu tanpa quit sama sekali! Ikut kelas easy step yang baru pertama kali saya join pun saya ikutin sampe selesai (ini kelas gak ada easy-easy-nya sama sekali! Penipu!). Hebat Justin! Hebat!

Saya termasuk orang yang ketinggalan soal Youtube-r atau vlogger-vlogger hits yang keknya makin menjamur. Kalo Sinyo ngomongin vlogger saya udah pasti gak nyambung. Saya masih menikmati baca blog ketimbang nonton vlog. Kalo pun nonton, saya suka lihat Diana Rikasari, Rachel Goddard, Michelle Phan, umm udah sih. Rame banget ya vlog, mulai dari yang informatif sampe gak mutu pake harus diurus KPAI segala. Yaudahlah ye.

Have a great early October dear friends. Salam bugar salam tomat!

1 comment

I'd love to hear from you!

© Travel and Enjoy Everything with Justin Larissa • Theme by Maira G.