End of October

26 October 2016
Segera sebelum bulan November datang, saya ingin me-recap hal-hal yang terjadi belakangan ini di dua minggu terakhir bulan Oktober, saat hujan datang seenaknya, tetangga baru yang tembok rumahnya dipilok oleh anak jalanan, Rabu yang membuat hati saya patah, dan hal-hal lain yang menemani saya yang lagi batuk-batuk ketularan Mas Gepeng. Tapi sebelumnya, saya ingin menyampaikan kabar duka.

Pagi tadi saya dan beberapa teman kantor pergi ke Bekasi Timur, melayat meninggalnya calon suami sahabat kami yang meninggal malam kemarin karena kecelakaan. Hari Rabu paling kelabu sepanjang tahun ini. Melihat sahabat saya, Mbak Firda, menangis hancur karena pria yang bertahun-tahun menghiasi hidupnya dan bersiap akan meminangnya Februari mendatang pulang kembali ke pangkuan Tuhan, jelas membuat hati kami ikut tersayat. Saya baru 3 kali ketemu dengan almarhum, tapi mendengar cerita tentangnya sehari-hari membuat saya yakin dia adalah pria yang baik dan sangat menyayangi Mbak Firda. Semoga almarhum khusnul khotimah, dan Mbak Firda diberi sabar yang sebesar gunung.

Bulan Oktober masih punya kejutan lain. Bulan ini adalah bulan pertama kami (saya dan Mas Gepeng) mendisiplinkan diri untuk minum susu setiap hari. Sebenarnya susu bubuk selalu tersedia, tapi paling malas itu bikinnya hahaha. Jadinya kami beli susu kotak UHT satu dus, simpan di kulkas, dan setiap pagi tinggal sruput deh. Bahagia bener bisa minum susu dingin. Supaya gak bosan, kami belinya bermacam rasa seperti full cream (my favorite), cokelat, dan stroberi (his favorite). Sudah hampir 2 minggu dan semua berjalan dengan sangat baik. Hampir setahun saya berhenti rutin minum susu, dan menyenangkan juga bisa mengulanginya lagi.

Beberapa waktu lalu saya akhirnya berani memutuskan untuk keluar dari salah satu grup Watsapp. Sudah lama saya gak nyaman dengan grup ini karena hampir selalu membahas tentang Ahok. Saya bukan mau membela Ahok tapi chat yang sama sekali gak komprehensif dan sangat sangat defensif, tambah argumen-argumen gak nyambung yang disambung-sambungkan demi menjelekkan nama Ahok buat saya sangat gak berbobot untuk dibaca. Meskipun udah dimute segala tetep pas baca bikin mata pedas. Perdebatan tentang ras dan agama gak akan pernah menarik saya untuk terlibat. Lagian dari seluruh orang di grup yang punya hak pilih cuma 1 jadi yaudah lah ya, ngomongin kesehatan kek, dakwah positif kek, apa kek, asal bukan memupuk benci.

Perhatian saya di bulan ini banyak memikirkan tentang #justinindyo_london. Beberapa waktu lalu pas main ke Garuda Travel Fair, kami hunting tiket ke London dan berakhir fana karena PARAH mahal banget! Maklum kami rencana pergi pas lebaran, jadi harga tiketnya normal. Tapiii masa lebih mahal ketimbang beli di toko tiket online langganan saya sih hiks. Kami pun main ke booth UK Embassy untuk meracuni diri dengan hal-hal berbau Inggris. Orang-orang UK Embassy baik-baik banget, mau ditanya macem-macem dan dijawab dengan baik. Kami juga ngobrol sama Ibu Juliet Maric, wakil duta besar Inggris yang bikin kami makin birahi untuk main ke London. Gila yah masih kepikiran dong sampai sekarang, disamping segala rencana jalan-jalan kami seperti #justinindyo_lampung, #justinindyo_belitung, #justinindyo_hongkong, dan #justinindyo_penang, London masih menghantui. Pusing gak sih punya hasrat pergi ke suatu tempat tapi uangnya gak ada! Pusing! Hahaha. Semoga semesta mendukung mimpi kami yang ini yah!

Bangga sama Mas Gepeng yang turun sungai pertama kali pake kayak akhir pekan kemarin woo hoooo! Luar biasa hebat hebat! Mas Gepeng sama temen-temennya turun hari Sabtu dan Minggu ke Sungai Cianten, dan he did all good! Dari ceritanya, dia sangat nyaman turun kayak khususnya di hari ke-2, self-rescue-nya masih perlu banyak latihan, debit air lagi tinggi dan itu asyik banget, pokoknya sebuah pencapaian luar biasa! Sungguh bangga sama suami saya! Sini sun dulu :*

Dan saya juga bangga sama diri saya sendiri yang ikutan tim lomba ping pong Direktorat Human Capital kantor dan ikutan bertanding! Pertama kalinya seumur hidup! Prok prok prok.... Makin bahagia lagi saya dapet seragam olah raga dua buah dan sepasang sepatu baru yaaay! Terus kemarin saya dan Nabilla tanding sebagai tim ganda putri lawan Direktorat Keuangan. Sampe gemetaran pas tanding kemarin. Syukurnya lagi tim kami masuk semi final dan Jum'at nanti tanding sama Direktorat kelembagaan. Wish us luck!

Lagi SANGAT TERGILA-GILA dengan hot and cheesy chicken KFC!!! Saking gilanya, saya pernah makan siang ayam keju, malamnya lagi, besoknya juga makan lagi, dan sore ini saya pesan lagi 3 biji! Enak banget astaga Tuhan enak enak enak!!!! Konon katanya rating makanan ini gak oke-oke banget tapi whatsoever this cheesy chicken aaaah finger-lickin' good! Akhirnya ada juga yang ngalahin adiksi saya makan mie lamian bebek panggangnya Golden Century Pejaten Village hahaha. Dan sekarang saya udah punya Tatua Cheese Sauce, bakalan bikin segala masakan tentang keju mulai dari sosis cocol keju, telur ceplok saus keju, kentang keju, apalagi? Aaaah semua tentang keju itu gak ada matinya gilaaaak! Birahi... Oh catatan tambahan, kalo pesan ayam keju KFC ini lebih enak langsung dimakan pas hangat-hangatnya. Karena ketika saya simpan di kulkas lalu dihangatkan, rasa kejunya udah tipis banget.

Sekarang saya mau pulang, mau nonton film sambil makan ayam keju KFC sama Mas Gepeng. Semoga teman-teman sekalian selalu dilimpahkan rejeki untuk makan enak dan sehat ya!
2 comments on "End of October"
  1. mariiii visit london 2016 atau 2017 (sebelum september)! nanti siap jadi tur guide deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia juga alesan kenapa mimpi ke London kenceng banget! Rejekiii rejekiii datang lah...

      Delete

I'd love to hear from you!