5 Sensational Places You Must Visit in Singapore

19 April 2017
Singapura sampai detik ini masih menjadi magnet bagi warga Indonesia untuk berlibur. Selain aksesnya mudah dan jarak yang dekat, Singapura selalu punya atraksi baru yang benar-benar bikin kita bisa excited eksplorasi negara yang luasnya gak sampai sebesar Jakarta ini. Tercatat sejak tahun 2015, ada lebih dari 15juta orang Indonesia berkunjung ke Singapura! Banyak ya bos! Bahkan itu lebih banyak 3 kali lipat ketimbang penduduk aslinya mereka! Negara pertama yang memiliki The Coke Hug Me Machine ini punya puluhan tempat atraktif yang menarik orang-orang dari Indonesia bahkan seluruh dunia untuk datang berkunjung, salah limanya yang paling kece adalah berikut ini.

1. Boat Quay and Clarke Quay 
Muda mudi Singapura lagi seneng nongkrong disini nih di tepi Sungai Singapura. Tempat yang terkenal adalah Boat Quay dan Clarke Quay. Dulunya tempat ini merupakan pelabuhan paling rame di Singapur. Sekarang rame juga tapi setelah pusat perdagangan dipindah, kawasan ini dipenuhi oleh ekspat-ekspat necis, wisatawan, dan penduduk setempat yang nongkrong sembari menikmati lanskap kehidupan pinggir sungai Singapur yang classically glam. Di sepanjang sungai, terdapat blok-blok perumahan dan pertokoan dengan pub, restoran, butik, mall, dan juga klub-klub gaul. Serunya lagi adalah gaya asli abad 19 tetap dipertahankan sehingga ada campuran antara gemerlap lampu pijar dan pemandangan klasik kolonial. Perpaduan yang menyenangkan.

2. Singapore Flyer
Ingin melihat 3 negara sekaligus dari ketinggian? Dari atas Singapore Flyer, kita bisa melihat Singapur, Malaysia, dan Indonesia sekaligus. Gak heran karena bianglala setinggi 165 meter ini adalah kapsul pengamatan tertinggi di dunia mengalahkan Star of Nanchang (China) dan London Eye (Inggris)! Dari ujung tertinggi bianglala ini, kamu bisa melihat seluruh penjuru Singapura dengan view 360 derajat.

Tapi kalo gak berani naik karena takut ketinggian atau gak punya uang (HAHA), foto-foto dengan latar belakang Singapore Flyer juga tetep keren loh. Coba datang ke sana malam hari dan kamu akan melihat indahnya lampu-lampu dari Singapore Flyer dengan gedung-gedung di sekitarnya yang dipantulkan dengan indah oleh air laut dari Marina Bay yang ada di hadapannya. Magic.
Photo Courtesy: thousandwonders.net

Baca juga: Our Journey to Genting Highlands

3. Singapore Zoo
Kebun binatang ini diklaim Pemerintah Singapura sebagai yang terbaik dan terlengkap di seluruh negeri. Setiap tahunnya, lebih dari 1 juta wisatawan memadati kawasan konservasi ini. Ragam heman yang tinggal disini juga banyak, termasuk hewan-hewan langka yang sudah sulit dijumpai di alam liar. Hewan-hewan itu dibiarkan hidup di tempat terbuka, seperti alam di mana mereka hidup. Sebut aja padang rumput Afrika juga gurun Australia yang dihuni kawanan Kanguru

Main ke kebun binatang ini gak hanya terbatas pada pagi atau siang hari saja. Di malam hari, Singapore Zoo menawarkan petualangan Night Safari yang seru! Kamu akan diajak naik mobil dan keliling melihat bagaimana kehidupan hewan di malam hari yang tentu berbeda dengan siangnya. Selain itu di kebun binatang ini juga terdapat Rainforest Kidzworld yang bakal memanjakan anak-anak. Happy kids happy family.
Sumber foto: wrscomsg.wordpress.com

4. Botanical Garden
Melihat hutan kecil di tengah kota, kenapa enggak? Singapura membangun Botanical Garden dengan luas 64 hektar tepat di tengah kota dan usianya sudah lebih dari 150 tahun lho, makanya tempat ini juga merupakan UNESCO World Heritage Site. Gak hanya diisi dengan tanaman-tanaman yang hijau, di Botanical Garden kamu juga bisa melihat banyak tanaman langka dari berbagai negara. Masuk ke Botanical Garden, kamu akan menemukan hutan yang sejuk dan cantik. Dan cukup dengan berjalan kaki untuk mengelilinginya, kamu akan menemukan jalan keluar langsung ke Orchad Road yang menjadi pusat Singapura. Seru kan?
Sumber foto: ddproperty.com

5. Jurong Bird Park
Bersama dengan Singapore Zoo dan River Safari, Jurong Bird Park merupakan salah satu tempat yang termasuk kawasan konservasi bernaung dibawah Wildlife Reserves Singapore (WRS). Mengajak anak atau keponakan ke Singapura, or even you are a bird-lover, jangan lewatkan Jurong Bird Park. Taman ini memiliki ribuan koleksi burung dengan berbagai jenis dan warna yang memikat! Serius cantik banget! Gak hanya membuat kita belajar tentang burung, kita akan merasa terhibur dengan tempatnya yang ditata rapih dan photogenic.
Sumber foto: expedia.co.th

Masih banyak tempat menarik lainnya dari Singapura, dan nggak akan cukup dijelajahi hanya dalam waktu satu minggu saja. Biar liburanmu lebih seru, lebih baik main ke tempat-tempat ini diluar musim liburan sekolah. Selain pengunjungnya lebih sedikit, tiket pesawat Tigerair diluar musim liburan juga lebih murah lho. Good news from heaven for you! Ada banyak promo yang bisa kamu manfaatkan dari Tigerair untuk terbang ke Singapura dari berbagai kota di Indonesia! Informasi selengkapnya tentang promo Tigerair bisa kamu cek lewat media sosial atau website resmi maskapai ini. Jadi, tunggu apalagi? Lihat kalender, cek tabungan, beli tiket, daaaan selamat eksplor Singapur!
Post Comment
Post a Comment

I'd love to hear from you!