SLIDER

WELCOME!

Hi fellas! My name is Justin Larissa and welcome to my online home where you can see how I Travel and Enjoy Everything! Lets pull up a bear, have a cup of Thai Tea, make yourself comfortable and enjoy my blog.

NEWSLETTER

101 Alasan Kenapa Jalan Sama Teman-Teman itu Super Menyenangkan!

Tahun 2017 ini, saya dan Mas Gepeng punya goal untuk lebih banyak traveling sama teman-teman. Goal itu kami canangkan setelah pergi naik Gunung Gede akhir Desember lalu sama teman semasa kuliah yang berujung pengalaman super-duper-seru-dan-gila-dan-ya-ampun-ayo-lakukan-lagi! We were so happy to share journeys with friends! Bahkan semasa kuliah, kami selalu berpetualang dalam tim, gak pernah solo sama sekali. Memangnya apa sih yang bikin jalan sama teman-teman itu menyenangkan? Nih saya kasih 101 alasannya!

1. Susah Senang Sama-Sama
Basic, tapi memang efeknya ngaruh banget. Misal ada satu yang ngelucu atau yang kepeleset dan patut ditertawakan, lalu yang ketawa rame banget kan seru ya! Heboh gitu! Pun ketika lagi ada yang kesusahan, duitnya hilang atau kesasar, gak bakalan sedih karena temennya banyak dan kepala untuk menyelesaikan masalah juga banyak.

2. Patungan
Nah ini paling asyik juga. Kalo ramean, tempat menginap bisa pesan apartemen (seperti yang saya dan teman-teman lakukan di Penang), bayarnya pun patungan. Lebih hemat! Kalo jalan perlu sewa mobil pun juga bisa lebih hemat kan.

3. Ada yang Fotoin
Hahaha, ngakuuu siapa yang seneng kalo jalan-jalan ada yang fotoin? Saya sih udah punya Mas Gepeng, tapi kan jadi jarang ada foto berdua. Pas di Lombok, ada teman kami, Awang, yang fotoin dan lumayan juga hasilnya (daripada lumanyun kan). Tahun lalu main ke Malaysia dan Singapur pun kami juga ada foto berdua. Happy!

4.  Persepsi yang Berbeda
Saya paling suka dengar pendapat orang lain tentang sesuatu entah tempat atau makanan atau apalah hal yang di eksplor bareng. Suka lagi kalo beda pendapatnya, jadi kan tambah kaya pandangannya. Terus jadi tambah informasi juga akan banyak hal meski yang dilihat itu sama.

5. Learn from Others
Kemarin di Penang, saya banyak dapet insight tentang traveling with kids. Meskipun belum punya bayi, saya dapat gambaran gimana sih repot dan serunya jalan-jalan sama bayi. Nanti akhir tahun saya akan ke Filipina sama 5 orang teman lain dan tebak-tebak apa yang akan saya pelajari dari mereka semua.

6. Ada yang Bisa Diutangin
Jangan ketawa. Ini beneran hahaha. Kemarin di Penang saya bawa uang ringgit itu ngepas dan pas jalan-jalan keliling George Town saya udah kehabisan uang. Mau ngambil di ATM kok ya mesti nyari dulu (ATM ada di deket New Lane Hawker Center). Jadi saya ngutang dulu sama temen untuk masuk ke museum, jajan makanan, dan beli cinderamata. Baru deh pas udah punya uang beuuuh royaaal!

7. More Food to Try
Jalan-jalan sama teman lalu wisata kuliner, maka variasi makanan akan lebih banyak dan bisa saling cicip sehingga perbendaharaan rasa akan semakin kaya. Sebelumnya disepakati dulu kalo saat makan, masing-masing orang akan memesan makanan yang berbeda jadi itu meja penuh dengan berbagai makanan berselera.

8. Banyak Ide
Pertama kalinya jalan-jalan dan mati gaya gak tau mau ngapain lagi itu pas ke Belitung. Itu beneran saya dan Mas Gepeng buntu mau ngelakuin apa lagi (meski sesungguhnya ada banyak hal yang bisa dilakukan). Kondisi seperti itu kalo perginya rame-rame, pasti bakalan mudah terpecahkan karena pasti bakal ada yang nyeletuk ide sekecil apapun. Jadi no more bingung.

Dan temukan 93 alasan selanjutnya dengan cari tiket, ajak teman-teman, lalu pergi dan rasakan sendiri keseruan yang gak akan pernah ditemukan ketika kamu pergi solo atau dengan suami. Happy long weekend (bagi kaum yang ambil cuti!).

No comments

Post a Comment

I'd love to hear from you!

© Travel and Enjoy Everything with Justin Larissa • Theme by Maira G.