SLIDER

WELCOME!

Hi fellas! My name is Justin Larissa and welcome to my online home where you can see how I Travel and Enjoy Everything! Lets pull up a bear, have a cup of Thai Tea, make yourself comfortable and enjoy my blog.

ABOUT JUSTIN

NEWSLETTER

15 Minutes Skincare Routine for Travelers

Setelah setahun menikmati hari-hari traveling sama Mas Gepeng, ada satu hal yang saya pelajari soal skincare. Selain fakta bahwa skincare yang digunakan sebaiknya disesuaikan dengan kondisi cuaca lokasi kita traveling, saya juga mendapatkan fakta bahwa semakin sederhana skincare routine maka akan semakin menyenangkan juga kegiatan jalan-jalan eksplorasi sana sini karena -tentu saja- gak ribet! Kalo jalan-jalannya agak luxury mungkin beda ya karena ada agenda foto #ootd. Tapi saya gak pernah liburan mewah atau setidaknya bintang 3 gitu, semua serba bintang-bintang di langit alias backpacker dan waktunya sebentar. Jadi semakin maksimal waktu yang saya habiskan untuk eksplorasi semakin baik. Nah salah satu yang saya efisiensikan (azek gak bahasanya haha) adalah pas pakai skincare. Kali ini saya akan share skincare routine super singkat yang biasa saya lakukan pas traveling, 15 menit aja langsung kinclong! Bahkan foto pose paus terkapar aja tetep kinclong! Cekidot 💛

Face cleanser (3 menit udah sama keringin)
Lakukan ini sekalian mandi. Poin penting saat mencuci muka ada dua: gerakan memutar ke arah atas dan pijat merata. Setelah itu bilas hingga bersih dengan air mengalir (kalo airnya setetes-setetes yaaa waktunya dipanjangin sendiri ya).
Produk favorit: Kiehl's Ultra Facial Wash, Hada Labo Gokyujun Face Wash, dan The Saem Natural Condition Cleansing Foam Seaweed & Mud (FAVE!)

Toner (1 menit)
Saya sudah menemukan sebuah ramuan mujarab yang bisa jadi penyegar sekaligus serum, dia adalah cuka apel. Jadi cukup tuang cuka apel di kapas lalu tap tap setengah mengusap ke seluruh wajah. Sejak menggunakan cuka apel, saya biasa skip serum/essence karena kulit wajah sudah sangat moist dan sejuk-sejuk gitu, jadi hanya pakai ini aja lalu lanjut pelembab.
Produk favorit: Bragg Apple Cider Vinegar with The Mother

Pelembab (2 menit)
Kalo traveling, saya selalu pakai pelembab yang tingkat kekentalannya tinggi karena akan bertahan lebih lama meski dalam cuaca panas atau dingin. Alternatif lainnya adalah pakai yang gel based (tapi saya selalu suka yang cream sih haha). Usapkan sewajarnya di wajah, tap tap agar menyerap sempurna.
Produk favorit: Kiehls Ultra Facial Cream, Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15, dan The Body Shop Oils of Life Intensely Revitalizing Cream, The Face Shop ginseng Heaven Grade Ginseng Regenerating Cream (FAVE!)

Eye cream (1 menit)
Kenapa saat traveling tetap butuh krim mata? Pertama, kulit keriput itu gak nunggu kita tua lalu berhenti traveling, kulit kita sudah mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan sejak usia 20an jadi pemakaian krim mata harus rutin meski lagi menikmati pegunungan atau keliling kota tua. Kedua, pas traveling kita itu banyak aktivitasnya dan tubuh jadi lelah. Nah mata kita juga lelah lho. Manjakan dia dengan memberikan nutrisi yang baik supaya tetap sehat dan segar.
Produk favorit: Laneige Water Bank Eye Gel (FAVE!) dan Innisfree Eco Science Eye Cream

Sunblock/Sunscreen (2 menit)
Sebelum pakai sunblock/sunscreen, usap usap kedua telapak tangan dan tempelkan ke seluruh wajah. Ini berfungsi untuk memastikan pelembab sudah merata keseluruh wajah dan siap di layer dengan sunblock. Saya terbiasa menggunakan yang SPF50 biar tahan lama. Lagipula, SPF tinggi akan memblokir lebih banyak UVB dan perlindungan lebih baik dari risiko kerusakan kulit jangka panjang.
Produk favorit: The Body Shop Skin Defence SPF50 PA++++ (FAVE!), Kiehl's Ultra Light Daily UV Defense SPF50 PA++++

Bedakan (2 menit)
Nah sesi ini yang membedakan gaya traveling saya dengan yang luxury, saya gak pernah pakai foundation, BB cream, storbing eskrim apapun itu dan hanya pakai bedak. Saya selalu pakai bedak tabur, jadi tinggal tuang ke tangan lalu tap tap tebarin ke seluruh wajah atau kadang pakai kuas besar juga kalo inget bawa. Cara ini pun saya pakai juga sehari-hari, bedak jatuhnya lebih ringan dan natural.
Produk favorit: Ultima II Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer in Golden Beige (FAVE!)

Alisan (2 menit)
Mungkin gak sih bikin alis 2 menit? Jawabannya adalah mungkin. Yaaa mungkin bisa, mungkin juga gak hahaha. Alis gitu lho! Tapi kalo lagi traveling, saya alisan 'hanya' menebalkan aja yang sebenarnya gak butuh waktu lama. Ingat, yang penting alisnya 'ada' dan balance. Level paripurna cukup sampai 6 aja.
Produk favorit: The Body Shop Brow & Liner Kit No. 03 (Brown & Black)

Lipstick-an (2 menit)
Nah lipstick ini cukup tricky nih karena dari kebanyakan wanita yang saya tau, mereka punya dompet terpisah berisi lipstick dan isinya bisa 4 sampai 6 buah. Supaya dandannya praktis, saya selalu bawa lipstick yang teksturnya ringan dan warnanya wearable di segala kondisi. Warna-warna yang adaptif itu seperti earth tone atau nude pink-pink gitu. Bawa 2 aja cukup, gantian pakainya. Kalo udah gini, waktu dandan jadi lebih singkat karena gak bingung pilih pilih lipstick.
Produk favorit: Sariayu Duo Lip Color Inspirasi Krakatau No. 08 (FAVE!), Rollover Reaction Lip & Cheek Cream in Prudence, dan BLP Lipcoat in Persimmon Pie


Selesai deh! Simpel kan? Kalo mau lebih paripurna lagi misalnya pakai blush on atau pakai bulu mata atau pakai eyeliner (I only use eyeliner for formal occassion), bebas aja mau tambah waktu. Asal yang penting adalah bawa alat make-up sesimpel mungkin. Benar-benar simpel. Saya pernah bawa lipstick 4 karena suka semua warnanya, endingnya saya butuh 20 menit untuk memilih dan berakhir hanya menggunakan 1 lipstick selama traveling. Males kan! Buat yang suka gak sabar mau eksplor jalan-jalan seperti saya, skincare dan make up routine seperti ini adalah LAFFFBGTTTZ!

No comments

Post a Comment

I'd love to hear from you!

© Travel and Enjoy Everything with Justin Larissa • Theme by Maira G.