SLIDER

WELCOME!

Hi fellas! My name is Justin Larissa and welcome to my online home where you can see how I Travel and Enjoy Everything! Lets pull up a bear, have a cup of Thai Tea, make yourself comfortable and enjoy my blog.

ABOUT JUSTIN

NEWSLETTER

#AAGoMakeItReal: Jika Pergi ke Bangkok selama 3 Hari 2 Malam bersama AirAsiaGo!

Foto milik Lonely Planet. Cool huh?
Ada yang bisa menebak tempat yang selalu saya cek harga tiketnya setiap minggu? Jika kamu menjawab Bangkok, yes kamu benar! Dan karena kamu benar, saya punya hadiah yaitu itinerary (☆ULTIMATE☆) 3D2N di Bangkok yang saya susun sendiri! Woo hooo! Dan melalui itinerary (☆ULTIMATE☆) ini saya harap saya juga akan segera dapat hadiah dari AirAsiaGo Indonesia untuk terbang sejauh 3000 kilometer menuju Bangkok dan bersenang-senang disana. Tapi sebelumnya, silahkan cek hadiahmu dulu berikut ini:

3D2N Ultimate Itinerary in Bangkok for You Who Travel and Enjoy Everything with AirAsiaGo Indonesia!

Delicious food in Bangkok. Foto milik Mark Weins dari Migrationology
Day 1: Selamat datang!
Pergi ke Bangkok naik AirAsia dengan jadwal penerbangan pagi supaya bisa langsung mulai eksplor! Dari bandara langsung menuju Pasar Apung Khlong Lat Mayom untuk menikmati aktivitas pagi dan cari sarapan. Untuk menuju pasar sebenarnya bisa naik BTS Skytrain, hanya saja naik taksi/mobil bisa lebih cepat dan tidak perlu banyak transit. Sarapan yang bisa jadi pilihan ada goong ob woon sen, bihun goreng dengan udang besar-besar dan saus seafood, atau ikan lele goreng tepung, atau sate ayam dengan saus Thailand yang khas.

Jika sudah cukup kenyang, lanjut kegiatan eksplor dengan naik perahu berkeliling sekitar sungai. Dengan naik perahu, kita bisa turun di desa-desa atau kuil-kuil. Seru sekali! Setelah puas berkeliling, beli jajan khao lam (semacam campuran beras ketan, gula, dan santan dimasukan ke dalam bambu lalu di bakar), es kelapa muda, dan lanjut jalan ke sentral Bangkok.

Check in hotel The Warehouse Bangkok, taruh barang, bersih-bersih. Hotel yang sudah bundling dengan pesawat AirAsia ini harganya terjangkau (di website AirAsiaGo sering sekali ada diskon lho!) dan lokasinya strategis di Bangkok City Center. Asyik kan. Kemana-mana jadi dekat. Yang unik lagi adalah desain interiornya. Secara umum furniturnya minimalis dengan warna kayu pucat, tapi gambar pada dinding kamar itu gemas-gemas semua! Cek foto-fotonya disini.

Setelah bebersih, siapkan diri untuk mengikuti Bangkok Midnight Food Tour dengan naik tuk-tuk. Seru banget! Acara ini akan memperkenalkan kita seperti apa kehidupan Bangkok di malam hari. Selain itu kita juga akan mencicipi jajanan lokal yang jadi favorit seperti pad thai dan guay tiew kua gai, juga melihat kuil-kuil asrtistik secara dramatis. Bisa book lewat AirAsiaGo juga lho! Klik disini. Mudah kan?

Wat Pho. Foto milik Samantha Siahaan.
Day 2: Historical Day!
Sudah rahasia umum bahwa Bangkok adalah kota eksotis. Ibu kota Thailand ini bahkan pernah memenangkan penghargaan sebagai kota terbaik. Sebelum kita memulai eksplorasi Bangkok, jajan street food khas Bangkok di Wang Lang Market supaya kuat jalan-jalan. Setelah puas jajan, saatnya mulai datangi tempat-tempat eksotis. Pertama kita ke Wat Saket (Golden Mount), lalu ke Bangkok National Museum, lanjut ke The Grand Palace, Amulet Market, Wat Arun Ratchawararam Ratchawaramahawihan, dan akhir perjalanan hari ini ke Wat Trai Mit (Golden Buddha Temple).

Semua destinasi ini berlokasi di kota tua Bangkok, berdekatan, dan memiliki ciri khas masing-masing. Pastikan kamu berpakaian sopan supaya tidak dilarang masuk ke dalam kuil. Jika masih ada waktu dan tenaga, bisa kunjungi kuil-kuil atraktif yang menarik untuk di eksplor dan lokasinya sungguh dekat dengan hotel The Warehouse, hanya sepuluh sampai lima belas menit jalan kaki, misalnya Wat Phra Kaew (Temple of Emerald Buddha), Wat Suthat, dan Wat Ratchanadda. Siap-siap wawasan dan kameramu akan menangkap banyak hal menakjubkan.

Setelah puas menikmati kuil dan eksotisme Bangkok, kita main ke Night Market di Khao San Road. Lokasinya tak jauh juga dari hotel. Disini kita akan menemukan macam-macam barang buatan lokal dan impor. Disini juga cocok untuk cari oleh-oleh. Selain barang-barang unik, kita bisa cicip banyak jajanan lokal khas Thailand. Pasar ini ramai, jadi jangan sampai hilang di tengah kerumunan ya.

Lelah jalan kaki? Saatnya menghibur diri dengan pertunjukan paling menarik di Bangkok, apalagi kalau bukan nonton Kabaret Calypso Bangkok. Apa serunya? Kita akan menyaksikan senimar transgender profesional menari, drama komedi, juga peragaan berliuk-liuk menirukan gaya artis! Mudahnya adalah tiket pertunjukan ini bisa dipesan lewat AirAsiaGo juga untuk pertunjukan jam 8 atau jam 9 malam. Klik disini untuk pesan tiket (pssst, sudah sama tranportasi antar jemput lho!).

Suasana di Pasar Mahachai. Sumber foto dari sini.
Day 3: A Day of Interacting!
Hari terakhir di Bangkok sebaiknya diisi dengan kegiatan seru yang melegenda, apalagi kalau bukan berinteraksi langsung dengan aktivitas lokal dengan melihat Pasar Mahachai yang berada di rel kereta api. Ya benar, pasar di jalur kereta api yang masih aktif. Seru bukan? Kita akan menikmati pasar unik ini dengan menaiki kereta api lokal, main ke desa nelayan (jangan lupa jajan seafood), melihat situasi pasar dan aktivitas sosial yang eksotis. Untuk mempermudah, kamu bisa book trip ini lewat AirAsiaGo. Klik disini deh.

Sepulang dari Mahachai, kita tambahkan aktivitas interaksi dengan main ke China Town di Yaowarat Road. Tunggu jangan protes dulu. Kenapa harus ke China Town di Bangkok? Itu dia jawabannya, China Town di Bangkok, siapa yang tidak penasaran? Intip bagaimana kehidupan orang Cina disini, bagaimana mereka membuat kawasan ini hidup dan menarik. Bagaimana mereka bisa ada disini. Interaksilah dengan mereka sebanyak-banyaknya, tanya macam-macam, rasakan ambience yang muncul dari aktivitas para penjaja sambil makan siang.

Sore hari terakhir di Bangkok saatnya memanjakan diri sebelum pulang. Mencoba Traditional Thai Massage sepertinya ide bagus. Tubuh kita akan menerima pijatan lembut untuk menghilangkan letih setelah dua setengah hari eksplorasi Bangkok, jadi saat pulang kembali ke tanah air badan sudah segar dan siap beraktivitas.

---

Tulisan ini adalah submisi saya dalam program #AAGoMakeItReal yang diselenggarakan oleh AirAsiaGo Indonesia. Ini juga hadiah untuk kalian semua yang sudah baca tulisan ini sampai selesai, semoga bermanfaat buat kalian yang mau main ke Bangkok (nanti saya susul ya naik AirAsia 😁).

No comments

Post a Comment

I'd love to hear from you!

© Travel and Enjoy Everything with Justin Larissa • Theme by Maira G.